Walkthrough : Suikoden V Bahasa Indonesia (Part II)

= HQ =
            Lapor ke War Room kemudian event lagi. Saat ini HQ akan mencapai level 2 dan air akan surut. Jangan malu-malu, mari kita telusuri HQ baru kita. Kalian bisa memberikan Old Book sekarang ke Alhazred di Library. Jika kalian meninggalkan HQ melalui pintu barat (yang menuju ke Ceras Lake Ruins), kalian akan menghadapi seekor ular putih. Lawan dan dia akan kabur (jika kalian belum memiliki Genou).

SoD yang bisa direkrut saat ini : ChisatoBabbageMiroonMeroonMoroonLuRetsoShun MinYarlNellis.
           Seperti biasa, pergilah ke War Room. Pilih pilihan 1 dan akan ada event lagi. Sebaiknya save permainan terlebih dahulu sebelum kembali ke War Room. Pilih pilihan 2 setelah kalian siap.

Map battle # 6 (Objektif : Masuki kota Doraat dengan menggunakan pasukan Hero)
Pusatkan serangan kalian terlebih dahulu ke map battle laut karena yang di darat tidak akan bergerak. Infantry Beaver cukup berguna untuk menghabisi musuh. Manfaatkan special untuk menghabisi musuh. Setelah musuh di laut kalah, kalian bisa mengatur pertarungan di darat. Manfaatkan kelemahan musuh kemudian kalahkan mereka. Setelah semua kalah, gerakkan pasukan Hero memasuki kota Doraat dan menghampiri pasukan Alania. Akan adaevent. Victory+ akan memberikan Guardian Scarf.
  
= Doraat =

            Zerase akan bergabung dalam kelompok. Bicara dengan Luserina untuk membentuk partymu. Saat ini, kalian tidak bisa melarikan diri jika masuk ke dalam battle. Sebaiknya simpan magic untuk boss nanti. Tempat ini merupakan tempat yang cukup baik untuk menaikkan level. Jangan masuki dulu gerbang di depanmu tapi masukilah di kanan bawah. Ada beberapa item serta save point menunggu. Setelah puas, masuki gerbang di depanmu dan lanjutkan sampai kalian tiba di Fort. Jangan masuk dulu, persiapkan dirimu kemudian masuki gerbang untuk event pendek.

* Alania + 5 Godwin Soldiers *
Gunakan serangan magic dan Unite Attack untuk menyerang Alania. Manfaatkan magic dari Star Rune milik Zerase untuk menghabisi pasukan Godwin. Hati-hati terhadap serangan Twilight Rune dari Alania karena bisa menimbulkan efek status.

            Event lagi setelah menang dan kalian bisa mengambil item di ruangan kanan atas dan kiri bawah sebelum menaiki tangga di ruangan sebelah kanan. Sembuhkan dirimu sebelum menghampiri Miakis. Miakis akan menantangmu duel one-on-one. Kalahkan dia dan akan ada event lagi. Kalian akan kembali ke HQ untuk eventdan Miakis akan bergabung. Pergilah ke Seal Room dan hampiri Zerase untuk menemui Leknaat (akhirnya!!!!!!!). Kalian akan mendapatkan Stars Table. Setelah beres dengan urusan ini, turunlah ke bawah untuk event yang cukup panjang.

SoD yang bisa direkrut saat  ini : LeviBergenGenou (jika belum direkrut), NormaErnstGavayaRaven, Byakuren,WilhelmMueller (jika belum direkrut).

            Sekarang saatnya untuk menaikkan level karaktermu (usahakan di atas 40). Karakter yang akan kalian bawa adalah Hero, Lyon (sudah pasti), Roy, Zerase, dan Kyle. Mereka akan melawan 3 General jadi persiapkan mereka sebaik mungkin. Persiapkan juga party yang akan dibawa dengan equipment serta skill yang sesuai. Setelah siap, pergilah ke War Room. Setelah event pendek, kalian harus memilih pasukan yang akan digunakan untuk menyerang. Pasukan Hero dan Lyon juga akan memiliki Miakis serta Sialeeds. Roy dan Zerase akan berada dalam satu kelompok dan Kyle hanya sendirian. Usahakan memiliki paling tidak 1 magician kuat dalam tiap kelompok (Jeanne, Levi, Viki).

MapBattle#7 (Objective : Team Roy tiba di dekat Lymsleia).
Pasukan Lysmleia, Alania dan Zahark tidak akan bergerak. Jadi kalian bisa memusatkan perhatian kalian dengan menghabisi musuh yang berada di disisi lain. Namun jangan habisi semua special. Lakukan dengan sabar dan setelah semuanya kalah, saatnya menghampiri Zahark dan Alania (Infantry). Gunakan special untuk mengalahkan mereka lalu hampiri Lymsleia dengan menggunakan pasukan Roy. Hadiah untuk Victory+ adalah Spun Silver Armor.

            Setelah menang, akan ada 3 battle terus menerus. Jangan sampai kalah di battle ini karena jika kalah, kalian akan mendapatkan Bad Ending.
* Alania + 5 Guards*
Kelompok Roy dan Zerase akan melawan Alania. Gunakan magic serta Unite Attack untuk mengalahkannya. Serangan Star Rune Zerase bisa menghabisi mereka dengan cepat.

*Zahhak + 5 Guards*
Kyle akan melawan Zahark. Gunakan taktik yang sama dengan saat melawan Alania.

* Galleon + 5 Guards*
Yang terakhir adalah Hero danLyonmelawan Galleon. Taktik yang sama dan kalian akan mengalahkannya.

Setelah ini akan ada event lagi dan Sialeeds akan meninggalkan kelompokmu untuk seterusnya. Lyon juga tidak akan bisa digunakan untuk sesaat. Pergilah ke kamarmu untuk event dengan Galleon bersama Kyle dan Miakis. Kembali ke Infirmary lalu pilih pilihan 1 dan Miakis akan bergabung. Untuk sementara, dia akan menjadibodyguardmu. Pergilah ke Seal Room dan bicara dengan Zerase. Pilih pilihan 1 kemudian Zweig akan bergabung bersama Lorelai. Bicara dengan Lucretia di War Room. Kembali ke 1F lalu keluar lewat pintu selatan untuk mengajak Galleon bergabung. Viki dan Logg belum bisa digunakan jadi keluar HQ melalui pintu timur kemudian kembali lagi masuk. Bicara dengan Logg dan kalian bisa menuju ke Spinacks Harbor.

SoD yang bisa direkrut saat ini : HaswarIsatoUrdaEresh.

= Spinacks Harbor =

            Ada 4 item di kota ini jadi temukan semuanya. Bicara juga dengan Hazuki disini (jika kalian tidak membawa Belcoot) dan salah satu orang di dekat pintu keluar di barat untuk membuka Hershville Naval Base (hanya bisa dicapai dengan menggunakan kapal). Sebaiknya kalian ke Hershville untuk berbicara dengan Cathari (harus dilakukan). Lanjutkan dengan mengambil pintu keluar di sisi timur Spinacks Harbor untuk tiba di World Map. Teruskan ke selatan untuk tiba di Sauronix Castle.

= Sauronix Castle =

            Event pendek kemudian kalian bisa mengambil 4 item yang terletak di bagian atas kota. Sebagian besaritem itu terletak di dalam rumah. Masuki Rania's Workshop untuk mengajaknya bergabung. Masuki Sauronix Castle untuk event lagi kemudian kalian bisa menjelajahi kastil ini. Turuni tangga yang ada sampai di bawah lalu selidiki semua tempat untuk item. Dari tangga di sebelah barat, naik terus dan ada satu item tersembunyi di selatan. Perhatikan arah pandangan Dragon Horse untuk menemukannya. Saatnya untuk menuju ke Deep Twilight Forest jadi kembalilah ke Spinacks Harbor. Dari sana, keluar melalui pintu barat. Temukan Deep Twilight Forest di barat laut.

SoD yang bisa direkrut saat ini : Hazuki.

= Deep Twilight Forest =

            Jalan disini cukup rumit dan pohon-pohon disini menghalangi pandangan kalian. Usahakan kalian memiliki paling tidak 3 Escape Scroll untuk belakangan nanti. Pertama, save dulu permainan kalian. Jalan ini akan sangat panjang jadi persiapkan diri kalian dengan baik. Belok kanan lalu kanan lagi lalu utara. Lanjutkan ke kanan lalu ke selatan, ikuti jalan ke arah kanan lalu ke utara. Ambil item di sebelah kanan lalu lanjutkan ke utara. Teruskan ke kiri, ada jalan tersembunyi di selatan. Ada item menunggu disana lalu lanjutkan ke arah barat laut (kanan atas) untuk tiba di Ruins. Tidak ada jebakan atau puzzle di Ruins ini jadi telusuri semuanya. Kalian bisa mendapatkan Golden Hammer disini. Saat menemukan save point, jangan lupa untuk save permainan. Killey akan muncul jadi ajak dia dengan pilihan 1. Di akhir perjalanan, kalian akan menemukan boss Ruins.

* Ancient Kazler *
Boss ini bisa menidurkan karakter, jadi segera sembuhkan dengan Rune atau item. Gunakan Unite Attack sertamagic untuk menjatuhkan boss ini. Untuk pertahanan, manfaatkan Clay Guardian.

            Lanjutkan ke ruangan terakhir untuk event dengan Leknaat. Gunakan Escape Scroll untuk keluar dan ajak Killey bergabung dengan pilihan 2. Gunakan lagi Escape Scroll untuk meninggalkan Deep Twilight Forest. Kembalilah ke HQ.

= HQ =

            Langsung cabut ke Infirmary dan lihat event yang ada.

SoD yang harus direkrut saat ini : Cathary.

            Kembali lagi ke Infirmary dan Lunn akan muncul. Pergilah ke War Room untuk pembicaraan pendek lalu keluar. Logg akan bergabung denganmu. Viki tidak bisa digunakan jadi dengan menggunakan kapal, pergilah ke Baska Mine. Masuk ke gua lalu gunakan track di sebelah kiri (jika kalian membawa Takamu) untuk langsung menuju ke dekat pintu masuk menuju Dwarf Camp.


= Dwarf Camp =

            Akan ada event disini kemudian Gunde akan bergabung. Lanjutkan ke kanan dan bicara dengan Wabon. Dia akan bergabung, hampiri kereta di sebelah kanan untuk pembicaraan pendek. Save permainan kalian lalu hampiri kereta itu lagi untuk event. Kalian akan menghadapi 2 Assassins. Pilihan lagi lalu Lunn bersama Logg dan Gunde akan meninggalkan kalian. Lanjutkan dan kalian akan melawan Raging Assassins. Dia lebih sulit dibandingkan Assasins biasa. Gunakan magic milik Zerase, Jeanne, Eresh atau Levi. Teruskan perjalananmu sampai kalian tiba di luar. Pilih pilihan 1 dan Wabon akan bergabung bersama Gunde. Keluar dari Deep Twilight Forest kemudian melewati Spinacks Harbor dan akhirnya menuju ke Sauronix Castle. Event pendek lalu kembali lagi ke Spinacks Harbor. Bicara dengan laki-laki di dekatmu kemudian kembali ke Deep Twilight Forest. Akan ada event lagi kemudian kalian akan tiba di Sauronix Castle. Pergilah ke ruangan Craig untuk bergabungnya Roog dan Rahal. Kembali ke HQ.

= HQ =

            Save dulu permainan kalian sebelum menuju ke War Room. Setelah event, kalian diminta memilih untuk membela Lordlake atau Lelcar. Saya akan memilih Lordlake.


Map battle # 8 (Objective : Kurangi pasukan musuh sampai setengahnya, ~ 900)
Map battle tersulit sejauh ini. Kalian harus mengurangi pasukan musuh namun juga tidak boleh membiarkan musuh memasuki Lordlake (dan jangan sampai ada karakter tewas disini). Kalian harus bergerak cepat! Jidan tidak akan menghampirimu jadi pusatkan seranganmu ke pasukan yang menyerangmu. Tempatkan paling tidak 3 pasukan di dekat Lordlake (termasuk pasukan Hero) sebagai pertahanan. Bentuk 4 Archers, 2 Cavalry dan 1 Infantry. Gunakan semua serangan special dan heal jika diperlukan. Star magic milik Zerase cukup berguna untuk menyerang banyak musuh sekaligus (jika mereka berada di area yang berdekatan). Setelah mengurangi pasukan musuh sampai ~900, Lucretia akan memberikan isyarat mundur. Tidak ada Victory+ disini.

Event lagi dan Lucretia akan memberikan pilihan. Pilih pilihan 3 untuk menarik nafas dan save game kalian (kecuali jika kalian ingin mengulang map battle lagi?!). Kembali ke Lucretia dan terima tawarannya untuk meninggalkan HQ. T-T Event lagi kemudian kalian akan berada di Dwarf Camp.

= Dwarf Camp =

            Setelah pembicaraan dengan Lucretia, kalian harus membentuk party kalian. Bicara dengan Luserina, kalian TIDAK BISA membawa karakter perempuan. Jadi untuk magician, bawalah Levi. Persiapkan semuacharacter dengan equipment serta item seperlunya kemudian gunakan kereta dwarf untuk menuju ke Gordius, letaknya di sebelah timur Sauronix Castle.

= Gordius =

            Akan ada pembicaraan pendek lalu lanjutkan ke Lair Entrance untuk event. Masuki tenda di paling kiri atas untuk pembicaraan dan event. Turuni tangga yang ada sampai ke bawah lalu pilih pilihan 1. Masuk ke Dragon Horse Lair dan save permainan kalian. Arah kiri memiliki 2 item lalu lanjutkan ke arah kanan dan kanan lagi untukitem. Terus ke utara sampai muncul event. Kalian harus melawan 4 Assasins, gunakan magic dan Rune. Setelah menang, akan ada event lagi dan Roog serta Rahal akan meninggalkanmu. Georg akan bergabung jadi tinggalkan tempat ini. Ax, Nick dan Yolan akan meninggalkanmu. Kembali keSpinacksHarbor, masukiDeepTwilightForest dan kembali ke Dwarf Camp.
= Dwarf Camp =

            Temui Lucretia di kemah di kanan atas untuk event pendek. Pilihan lagi dan Georg akan bergabung sebagai SoD (akhirnya). Save permainan kemudian kembali ke Lucretia. Pilih pilihan 1 dan Zweig akan bergabung denganmu. Gunakan kereta untuk menuju ke Ceras Lake Ruins. Naik ke atas, seberangi jembatan dan masuki ruangan untuk event pendek. Kembali ke Dwarf Camp. Save kemudian kembali ke Lucretia untuk bergabungnya Flail, Nick, Yolan dan Ax. Pilih pilihan yang tersedia untuk event serta map battle.

Map battle # 9 (Objective : Mengurangi musuh sampai setengah)
            Manfaatkan Beaver dan Dragon Horse untuk menyerang musuh di laut. Dahak sebaiknya memiliki Barrage dan jangan digunakan terlebih dahulu. Setelah Beaver dan Dragon Horse menghabisi kedua pasukan di laut, Dahak (atau pasukan laut lainnya) bergerak menghampiri Childerich dan gunakan Barrage untuk melukai pasukan Childerich. Hadiah untuk Victory+ adalah Fog Robe.

= HQ =

            Welcome home! Setelah event, pilih pilihan 3 untuk save game kemudian menjelajahi HQ yang semakin luas saja. Setelah siap, kembali ke Lucretia dan tentukan pilihanmu. Ames atau Doraat.

à Jika memilih Ames :

Map battle # 10 (Objective : Pasukan Hero memasuki Sabel)
Musuh tidak akan bergerak. Usahakan kalian memiliki 3 dari tiap tipe pasukan (Archers, Infantry dan Cavalry) dan pusatkan pada special dan healing. Musuh memiliki beberapa special juga jadi gunakan Star, Dawn, Barrage atau Catapult untuk menyerang mereka dari jauh sekaligus healBattle akan berakhir ketika Hero memasuki Sabel.

Setelah event, Dinn akan bergabung denganmu. Pilih sisa partymu dan usahakan kalian membawa magicianterkuat kalian. Lanjutkan ke pintu di sebelah timur laut (yang menuju ke Ames) untuk event pendek dan boss battle.

* Jidan + 5 Ames Guards *
Habisi pasukannya terlebih dahulu dengan magic kuat seperti Star Rune atau Explosion. Setelah anak buahnya kalah, kalian bisa memusatkan serangan ke Jidan. Gunakan Runemagic dan Unite Attack untuk mengalahkannya.

à Jika memilih Doraat :

Map battle # 10 (Objective : Pasukan Hero memasuki Doraat)
            Map battle disini cukup sulit karena kalian harus menghadapi 2 macam battle, darat dan laut. Di laut akan ada Bahram dan di darat akan ada Dilber. Untuk laut, manfaatkan Beaver dan Dragon Horses. Jangan lupa untukheal. Pasukan darat tidak akan bergerak jadi kalian bisa maju setelah laut kalian kuasai. Gunakan special dan healsaat diperlukan. Battle ini akan berakhir setelah Hero memasuki Doraat. Victory+ memberikanWindspunCape.

            Setelah memasuki kota, Lucretia menawarkan membentuk party. Roog dan Lance akan bergabung secara permanen. Pilih sisa party kalian, sebaiknya magician terbaik kalian. Setelah itu, hampiri Fortress untuk event lagi. Kalian akan menghadapi Bahram.

* Bahram + 6 Guards *
Gunakan serangan magic yang mengenai semua musuh. Hero bisa menyerang dengan Dawn Rune atau Unite Attack jika kalian membawa Roy atau Miakis. Roog dan Lance juga bisa melakukan Unite Attack, walau Lanceunbalance setelahnya.

= HQ =

            Kalian bisa melakukan save dulu sebelum melanjutkan apa-apa. Hindari dulu War Room dan jelajah sekitar jika kalian mau.

SoD yang harus direkrut saat ini : Haleth.

            Setelah puas, masuki War Room. Lucretia akan bergabung dengan Cius dan Lelei. Pergilah ke Yashuna Village dengan bantuan Viki (kalian tidak perlu membawa anggota lain).

= Yashuna Village =

            Masuki penginapan untuk bertemu dengan Sharmista. Naik ke 2F dan hampiri pintu di sebelah kanan untukevent love at 1st sight. ^-^ Shula akan bergabung bersama Nifsara dan Sharmista. Kembalilah ke HQ untuk eventdengan Josephine.

= HQ =

            Saat ini seharusnya kalian sudah memiliki 107 SoD (jika kalian merekrut Eresh). Jika baru memiliki 106 SoD, kalian bisa memilih untuk merekrut Eresh sekarang atau Euram belakangan nanti. SoD terakhir akan bergabung nanti. Pergilah ke War Room untuk event dan pilih pilihan 1 jika siap.

Map battle # 11 (Objective : Hero memasuki Stormfist)
            Gunakan pasukan Beaver dan Dragon Horse untuk menghabisi musuh laut dan Dahak bersiap untuk menyembuhkan mereka. Untuk pasukan darat, maju perlahan-lahan dari sisi bawah agar tidak memancing pasukan Dilber. Setelah beberapa saat, akan muncul pasukan baru. Segera tarik mereka dari dekat musuh ke arah pasukanmu. Setelah menghabisi pasukan laut, manfaatkan Dahak (atau pasukan laut lain jika kalian punya) untuk menyerang pasukan di darat. Gunakan special seperti Charge atau Catapult untuk menjauhkan Childerich dari Stormfist agar Hero bisa memasuki kota. Ada event pendek saat Hero memasuki kota.


= Western Forest =
            Akan ada event. Georg, Zerase dan Shoon akan bergabung dalam kelompokmu. Pilih sisa kelompokmu dan tempatkan beberapa magician di entourage untuk persiapan. Jika kalian ingin orang lain melawan Childerich, kalian bisa memilih antara Belcoot, Richard atau Zegai (tentunya jika level dan equipment mereka juga sebaik Hero). Save permainanmu terlebih dulu di dekat pintu masuk sebelum memasuki Sewer. Lanjutkan sampai di sel kemudian naiki tangga dan masuki pintu di sebelah kanan untuk event dan duel one-on-one antara Childerich melawan Hero atau Belcoot atau Richard atau Zegai. Setelah menang, lanjutkan ke arah kanan untuk keluar. Akan ada boss battle disini.

* Dilber + Guards *
Seperti biasa, gunakan magic namun jangan keluarkan semuanya karena masih ada boss battle lainnya. GunakanFormationRune dan Unite Attack untuk mengalahkannya.

            Setelah menang, masuki Godwin's Castle. Masuki ruangan tengah untuk save permainan kalian. Kalian bisa menjelajahi kastil ini sebelum naik ke atas namun battle di kastil ini tidak bisa dihindari. Kalian bisa menemukan Platinum Hammer di wilayah ini.
Setelah puas, naik ke lantai atas dan masuki pintu di kiri atas untuk item. Persiapkan diri dengan magician terbaik kalian sebelum memasuki kamar Gizel di kiri bawah.

* Sialeeds *
Seperti yang terlihat dalam event, Sialeeds memiliki Twilight Rune dan cukup berbahaya jika kalian tidak memilikiequipment yang sesuai. Keluarkan semua magic terkuat kalian dan segera sembuhkan HP saat diperlukan. Manfaatkan juga Clay Guardian sebagai pertahanan (terutama untuk Shoon dan Georg).

            Kembali turun untuk event lagi lalu naik ke lantai atas. Masuki ruangan di kanan atas untuk bertemu dengan Zweig dan pembicaraan pendek. Turun lagi ke bawah untuk event.


= HQ =

            Save permainanmu terlebih dulu lalu jika kalian mendapatkan Platinum Hammer dari Godwin's Castle, berikan ke Dongo. Jika kalian menginginkan Euram, sekarang merupakan waktu untuk merekrutnya. Naikkan karakter Hero serta Miakis dan beberapa karakter lain sampai mendekati level 60. Setelah puas jalan-jalan, kembali ke kamarmu untuk event lagi. Save permainan kemudian pergilah ke War Room. Setelah siap, pilih pilihan 1. Saatnya untuk menjelajahi HQ dan melihat apa yang dilakukan para SoD malam sebelum battle terakhir. Kunjungi Lyon di Infirmary kemudian Georg di luar. Bicara dengan semuanya jika mau kemudian kembali ke kamarmu dan terima tawaran pelayan di luar untuk beristirahat. Save game kemudian kembali ke War Room, saatnya untuk menyerang Sol Falena.

MapBattle# 12 (Objective : Dahak memasuki Sol Falena)
            Musuh tidak akan bergerak. Kalian harus memikirkan battle di darat dan di laut namun jika mau cepat berakhir, gerakkan pasukan laut menghampiri Sol Falena dan gunakan Barrage atau Rune magic untuk membuat mereka mundur sementara Dahak menghampiri Sol Falena.

= Dahak =

            Turun ke 1F dan bicara dengan Luserina untuk membentuk kelompokmu. Bawalah karakter yang memiliki pertahanan magic yang kuat. Save game kemudian keluar dari Dahak untuk bertemu Sialeeds.

* Sialeeds *
Gunakan strategi yang sama seperti sebelumnya. Unite Attack, magic atau Rune, semuanya efektif. Jika kalian butuh healing, gunakan Water atau Flowing Rune. Untuk pertahanan, gunakan Clay Guardian.

            Setelah menang, Twilight Rune akan berpindah ke Lyon. Setelah event yang cukup panjang, kalian akan terjun ke Map Battle terakhir. (What!? No save!?)

MapBattle# 13 (Objective : Hero memasuki Sol Falena).
13 adalah angka sial… Musuh akhirnya akan bergerak ke arahmu. Mulailah berpikir dan bergerak cepat untuk menghabisi musuh. Fokuskan pada healing dan Charge untuk di darat agar battle sedikit lebih mudah. Pasukan di laut juga bisa melakukan support untuk pasukan di darat dengan menggunakan Barrage. Manfaatkan pasukan Beaver untuk di laut. Kerahkan semua kemampuanmu, semua special ke arah kelompok Alania dan Zahak. Jika kalian berhasil mengurangi HP Zahak sampai paling tidak setengahnya, mereka akan mundur.

= Sol Falena =

            Miakis dan Lyon akan bergabung denganmu. Persiapkan kelompokmu dengan magician terhebat yang memilik Rune terkuat. Masuk ke Sun Palace dan save. Kalian akan bertemu dengan Alania dan Zahak.

* Alania + Zahak *
Jangan kerahkan semua magic terkuat kalian terlebih dahulu. Gunakan Unite Attack dan Rune biasa untuk mengalahkan mereka. Pusatkan ke satu musuh terlebih dahulu sebelum menyerang yang berikut.

            Event pendek dan kalian akan melawan mereka lagi.

* Raging Alania + Raging Zahak *
Pertarungan ini sedikit lebih sulit dari sebelumnya jadi manfaatkan Clay Guardian. Gunakan Chain Magic milik Dawn dan Twilight Rune (Creation) untuk menyerang sekaligus menyembuhkan kelompokmu. Keluarkan semuamagic terkuatmu dan mereka akan kalah.

            Balik badan dan save permainan kalian sebelum meneruskan. Lanjutkan ke 2F bagian timur untuk mengambil item di ruangan paling ujung. Kemudian persiapkan Hero dan masuki Audience Room untuk duel one-on-one dengan Gizel. Duel ini sedikit lebih sulit jadi ingat-ingat perkataannya untuk mengalahkannya.
            Setelah menang, akan ada event lagi. Keluar dari ruangan ini, save permainan kalian lalu keluar. Lyon akan bergabung lagi kemudian kembalilah ke Audience Room untuk event yang mengabarkan ke mana kalian harus pergi. Haswar, Isato dan Zweig akan bergabung denganmu. Pergilah ke Lunas.

= Lunas =

            Masuki Oracle's Conclave kemudian lanjutkan ke bawah dengan menggunakan tangga yang ada (ingat? Tempat Lymsleia melakukan ritualnya). Akan ada event dan Isato serta Haswar akan meninggalkan kelompokmu. Lanjutkan perjalananmu dan save ketika kalian menemukan save point. Lanjutkan terus sambil memungut item yang ada sampai kalian tiba di Ruins. Kalian akan melihat tiga jalan, artinya…. Kalian harus membagi menjadi 3 kelompok (ingat Suikoden 3?). Sebaiknya persiapkan karakter terbaik yang bisa kalian bawa. Mereka harus memiliki equipment terbaik, skill terbaik, dan Rune terbaik ditambah dengan senjata terkuat (level 16) untuk penyerang fisik. Jangan lupa item. Kalian akan dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu kelompok Hero, kelompok Lyon, dan kelompok Zweig beserta Georg. Usahakan Lyon memiliki equipment dan senjata terbaik. Pilih pilihan 1, dan kembali untuk save permainan (sebaiknya di slot yang berbeda). Kalian bisa menekan tombol bundar untuk berganti kelompok. Berikut urutan kelompok yang dijalankan.

Hero - Lyon - Zweig - Lyon - Hero - Lyon - Zweig - Hero - Lyon - Hero - Lyon - boss battle (kelompok Lyon) - Lyon - Zweig - boss battle (kelompok Zweig) - Zweig - Hero - boss battle (kelompok Hero) - Hero - ketiga kelompok bergabung.

            Setelah semuanya bergabung, kalian harus membentuk party dari anggota kelompok yang ada. Namun Zweig dan Georg tidak akan bisa dipilih. Setelah puas, pilih pilihan 1 untuk melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa saat, kalian akan bertemu Dolph. Pilih pilihan 2 dan Lyon akan melakukan duel one-on-one dengan Dolph. Agak sulit karena Lyon sedikit lebih lemah dibandingkan Hero. Jika Lyon kalah, Hero akan mengambil alih. Setelah menang, akan ada event pendek. Persiapkan diri dengan item, tarik nafas lalu masuki pintu yang ada untuk event terakhir.

* Sun Rune Incarnation *
Gunakan serangan yang mengenai semua musuh. Pusatkan serangan ke Sun Rune karena dia bisa melakukanrevive ke pendampingnya. Chain MagicFormationUnite Attackmagic terkuat dan jangan lupa untuk melakukanheal! Pertahanan magic cukup penting disini dan manfaatkan juga Clay Guardian. Magic Earthquake tidak akan berguna disini jadi hindari serangan yang menyerang land-based enemies. Jika kalian membawa Zerase, level 4 Star Rune miliknya sangat efektif. Gunakan item jika diperlukan. Heal, serang sebisa kalian dan musuh ini akan kalah.

            Setelah pertarungan yang melelahkan, akan ada event lagi yang tergantung pada berapa banyak SoD yang kalian kumpulkan. Jika kalian mengumpulkan semuanya dan tidak ada yang tewas saat Map Battle, maka kalian benar-benar mendapatkan True Good Ending! Georg akan menawarkan 2 pilihan untuk kalian, pilih semau kalian dan lihat ending yang ada. Setelah selesai, kalian bisa menggunakan Clear Data untuk bermain ulang (kurang lebih sama seperti Suikoden IV). Kalian bisa menyimpan barang-barang di Gudang, Old Book, Window Set, Voice Set, Sound Set, Skill Point, uang, menu masakan,  namun sayangnya, tidak bisa melakukan SKIP scene.


108 Star of Destiny

  1. Hero : Otomatis.
  2. Lyon : Otomatis.
  3. Lunn : Otomatis, setelah Sol Falena jatuh.
  4. Logg : Otomatis, setelah Sol Falena jatuh.
  5. Raja : Otomatis, setelah menyelamatkan Raftfleet.
  6. Kisara : Otomatis, setelah menyelamatkan Raftfleet
  7. Lucretia : Otomatis, setelah Agate Prison.
  8. Luserina : Otomatis, setelah mendapatkan Dawn Rune.
  9. Lelei : Otomatis, setelah Agate Prison
  10. Cius : Otomatis, setelah Agate Prison
  11. Kyle : Otomatis, setelah penyelidikan Lordlake.
  12. Boz : Otomatis.
  13. Chuck : Otomatis, setelah mendapatkan Dawn Rune.
  14. Viki : Otomatis, setelah Ceras Lake Ruins.
  15. Zweig : Otomatis, setelah Ceras Lake Ruins.
  16. Lorelai : Otomatis, setelah Ceras Lake Ruins.
  17. Zerase : Otomatis, setelah mendapatkan HQ.
  18. Talgeyl : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.
  19. Gosch : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.
  20. Toma : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.
  21. Silva : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.
  22. Wasil : Otomatis, setelah menyelamatkan Lelcar.
  23. Voliga : Otomatis, setelah menyelamatkan Lelcar.
  24. Oroc : Otomatis, setelah menyelamatkan Lelcar.
  25. Dinn : Otomatis, setelah Sable.
  26. Roy : Otomatis, setelah Sable.
  27. Faylon : Otomatis, bersama dengan Roy.
  28. Faylen : Otomatis, bersama dengan Roy.
  29. Fuwalafuwalu : Otomatis, setelah penyerangan Beaver Lodge.
  30. Maroon : Otomatis, setelah penyerangan Beaver Lodge
  31. Bernadette : Otomatis, setelah kunjungan ke Nirva Island.
  32. Miakis : Otomatis, setelah penyerangan ke Doraat.
  33. Wabon : Otomatis, setelah menaiki gerobak menujuDeepTwilightForest.
  34. Gunde : Otomatis,  setelah menaiki gerobak menujuDeepTwilightForest.
  35. Ryoog : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  36. Rahal : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  37. Georg : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  38. Craig : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  39. Lance : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  40. Flail : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  41. Nick :  Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  42. Yolan : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  43. Ax : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.
  44. Shula : Otomatis, setelah perundingan antara Hero dengan Shula.
  45. Sharmista : Otomatis, setelah perundingan antara Hero dengan Shula.
  46. Nifsala : Otomatis, setelah perundingan antara Hero dengan Shula.
  47. Shoon : Otomatis, setelah mengambil alih Stormfist.
  48. Cornelio : Masuki rumah di sebelah kiri dekat pintu keluar dan lawan Doremi elf. Kemudian bantu dia menemukan Remifa dan dia akan bergabung.
  49. Shinro : Setelah menolong Raftfleet, bicara dengannya di Item Shop Ratffleet.
  50. Josephine : Bicara dengannya sambil membawa Sialeeds. Pilih pilihan 1.
  51. Oboro : Setelah Hero berganti pakaian (Raftfleet), kembali ke Oboro untuk event (lihat walkthrough). Kemudian ajak dia bergabung dengan pilihan 2.
  52. Fuyo : Bergabung bersama Oboro.
  53. Shigure : Bergabung bersama Oboro.
  54. Norden : Masuki penginapan Raftfleet, dia ada di salah satu kamar. Ajak dia bergabung.
  55. Egbert : Temui dia di gua menuju Agate Prison. Dengarkan semua omongannya TANPA menekan tombol apa pun. Jika dia sudah menyelesaikan kalimatnya, baru kalian tekan X (tanda meneruskan). Dia akan bergabung selesai curhat. Jika gagal, kembali ke Raftfleet lalu kembali ke sini untuk mencoba lagi.
  56. Takamu : Agate Prison, di penjara sisi barat. Bantu dia mencari barangnya di gudang (terletak di bagian kanan atas). Dia akan memberikan Suiko Map.
  57. Sairoh : Kalian membutuhkan 6 Salt. Cek Rumor di setiap Trade Shop dan ada waktunya dimana saat kalian berbicara dengan Sairoh, dia akan mengeluhkan naiknya harga Salt. Jual ke-6 Salt kalian dan bicara lagi dengannya. Dia akan bergabung.
  58. Muroon : Setelah mendapatkan HQ, dia berada di pier untuk sesaat. Ajak dia bergabung dengan pilihan 2.
  59. Subala : Bawa Lun bersama kalian dan pergilah ke Raftfleet. Temui Subala dan pilih pilihan 1 untuk mini game fishing. Menangkan mini game ini dan dia akan bergabung.
  60. Wilhelm : Kalian membutuhkan paling tidak 4 Victory+ di Map Battle. Semakin awal kalian mendapatkannya, semakin cepat Wilhelm bergabung. Semua anggota party harus berisi perempuan manis, seperti Viki, saat berbicara dengannya. Dan pilih pilihan 2. Jika mereka menolak, kalian bisa bertemu lagi dengan mereka di setiap kota yang kalian serang saat Map Battle (Lelcar, Doraat, dll).
  61. Mueller : Bergabung bersama Wilhelm.
  62. Zunda : Zunda berdiri di sisi kanan Dwarf Camp, dibelakang orang yang berdiri dekat tangga. Tekan L1 untuk zoom in dan menemukannya. Bicara dengannya 2x dan pilih pilihan 2. Dengan Takamu dalam kelompokmu, kembalilah ke Lunas dengan melalui Lunas Northern Forest. Di dalam Oracle's Conclave, masuki ruangan di kiri bawah dan periksa jendela yang ada. Dia akan bergabung setelah ini.
  63. Belcoot : Yashuna Village, di luar penginapan. Bicara dengannya lalu pilih pilihan 1. Masuki  penginapan untuk bicara dengan Marina. Pilih pilihan 2 dan keduanya akan bergabung.
  64. Marina : Bergabung bersama Belcoot.
  65. Alhazred : Pergilah ke ke pemandian air panas di wilayah timurYashunaVillage dan naik ke lantai atas. Masuki kamar pertama untuk bertemu seorang Fortune Teller yang akan memberikan Strange Book setelah kalian memilih semua pilihan yang ada. Berikan ke Chuck, kemudian istirahat di penginapan Marina dan kembali ke Chuck yang akan memberikan Strange Book itu padamu. Kembali ke Yashuna Village dan berikan Strange Book itu ke pelayan (pilihan 2). Pergilah ke Estrise dan temui Alhazred di sana. Bawa dia ke Yashuna Village dan masuki ruangan dimana Fortune Teller berada. Kalahkan Condemnation Book dan pilih pilihan 2 untuk mengajak Alhazred bergabung.
  66. Richard : Jangan membawa Zerase atau Jeanne. Pergilah ke Waterfall Basin, di tenggara Beaver Lodge (jika kalian keluar dari sisi barat). Telusuri dungeon ini untuk bertemu Richard. Ajak dia bergabung (pilihan 2) kemudian kembali ke HQ. Bicara dengan Mueller di penginapan Marina dan kembali ke Richard. Dia akan bergabung. Richard bisa dibilang 'Pesmerga' Suikoden V karena level awalnya berada 10 level di atas Hero.
  67. Genou : Dapatkan rumor tentang 'boss' di Beaver Lodge dengan bicara pada salah satu Beaver di dekat elder's house. Kemudian bicara dengan Fuwalafuwalu untuk info yang lebih akurat. Pergilah ke Waterfall Basin dengan membawa karakter tua berjenggot, seperti Alhazred, Levi atau Galleon (tanpa membawa Jeanne atau Zerase dalam kelompokmu). Jika level character ini lebih tinggi atau sama dengan Hero, Genou akan bergabung denganmu.
  68. Zegai : Kembali ke Lunas Northern Forest. Dia berada di tempat dimana Lun dan Logg mencoba menambang emas. Bicara dengan dia untuk event pendek kemudian pilih pilihan 2. Bicara lagi dan ajak dia bergabung dengan pilihan 2.
  69. Sorensen : Pergilah ke Estrise dan kunjungi Laboratorium Babbage. Lalu bicara dengan Logg di HQ dan minta dibawa ke Eastern Wharf kemudian masuki Revolving Bridge. Bicara dengan pasukan disini kemudian kembali ke Sorensen di Estrise. Pilih pilihan 2 dan Babbage serta Sorensen akan bergabung. Keluar dan Lu akan bergabung. Kembali ke HQ, bicara dengan Logg dan pilih Revolving Bridge. Akan ada dungeon pendek dan musuh disini menjatuhkan '? pictures' yang kalian perlukan. Untuk melanjutkan perjalanan, kalian harus mengalahkan Differential Gear. Di akhir dungeonevent pendek kemudian kembali ke Laboratorium Babbage. Bicara dengan Babbage dan pilih pilihan 2. Sorensen akan bergabung.
  70. Bastan : Pergilah ke Haud Village dengan membawa ? Pictures yang didapatkan dari musuh di Revolving Bridge. Masuki Appraisal Shop dan bicara dengannya. Jangan Appraise terlebih dahulu! Keluar lalu masuki lagi tokonya. Lakukan ini sampai event muncul dan bukan tawarannya untuk melakukan Appraisal. Event ini random jadi kalian harus terus mencoba. Dia akan bergabung nantinya.
  71. Monsen : Setibanya di Lelcar, belanjalah di tokonya. Bicara dengannya setelah Lelcar bagian barat terbakar dan ajak dia bergabung dengan pilihan 1 kemudian 2.
  72. Murad : Jika kalian selalu mengajaknya bergabung di setiap kota yang kalian kunjungi, ajak dia bergabung di Lelcar atau Beaver Lodge dan dia akan bergabung.
  73. Jeanne : Kalian harus mentrigger event pertemuan dengannya di Sol Falena saat kalian harus mengawal Lymsleia ke Lunas. Temui dia di Rune Shop. Kalian juga harus mampir ke Big Hole. Jeanne akan ada di Lelcar Rune Shop setelah kota ini terbakar. Ajak dia bergabung dan setujui permintaannya. Temani dia ke dasar Big Hole dan dia akan membukakan pintu. Telusuri dungeon ini sampai akhir, pilih pilihan 2 dan dia akan bergabung.
  74. Nikea : Pergilah ke penginapan Estrise. Ajak Nikea bergabung dan kalahkan dia dalam duel one-on-one.
  75. Taylor : Dia berada di luar penginapan Marina. Bicara dengannya dan pilih pilihan 1. Lalu pergilah ke Seal Room di 4F, pilih lagi pilihan 1 saat bicara dengan Taylor. Turunlah ke depan kamar Georg dan bicara dengan Taylor, jawab dengan pilihan 1.Taylor akan bergabung setelah ini.
  76. Dongo : Setelah kalian mendapatkan Iron Hammer di Lordlake, berikan ke Dongo di Dwarf Camp. Tingkatkan level senjata salah satu karakter (saya lebih memilih Hero) sampai level 10 dan ajak dia bergabung. Dia akan menolak. Temukan Silver Hammer di Sable dan tingkatkan level senjata salah satu karakter menjadi level 12 dan ajak Dongo bergabung, dia akan menerimanya.
  77. Nakula : Kalian harus melakukan recruit setelah event Sable. Temui dulu dia di 2F penginapan Sable. Kembali ke sini setelah Roy bergabung dan akan ada event. Kembali ke Raftfleet dan bicara dengan Oboro. Dia akan bergabung bersama Shigure dan Sagiri. Kembali ke penginapan Sable dan bicara dengan Nakula. Pilih pilihan 1 dan Nakula akan bergabung.
  78. Sagiri : Bergabung bersama Nakula.
  79. Isabel : Pergilah ke Estrise lalu coba berjalan ke arah laboratorium Babbage untuk event Isabel dan Mathias. Kembali ke HQ, temui Luserina dan Boz di dekatmu. Masukkan satu character lagi di kelompokmu (sebaiknya Jeanne atau Zerase) kemudian pergilah ke Haud Village. Akan ada event lagi saat kalian mencoba masuk ke kota dan Isabel serta Mathias akan bergabung untuk melawan 6 musuh. Setelah kalian menang, pilih pilihan 1 dan Isabel akan bergabung bersama Mathias.
  80. Mathias : Bergabung bersama Isabel.
  81. Linfa : Temui dulu Linfa di penginapan Estrise. Kalian akan kehilangan 5000 potch kemudian temui dia lagi di Yashuna Village (perhatikan time-line!). Dia akan muncul lagi di restoran Raftfleet. Pilih pilihan 2 dua kali lalu mainkan permainan kartunya. Jika kalian kalah, kalian harus membayar 5000 potch ke perempuan tua di dekatnya. Jika kalian menang, setujui untuk membayar hutangnya lalu bicara dengan perempuan tua itu dan Linfa akan bergabung.
  82. Chisato : Bawa Bernadette ke Nirva Island untuk event. Lalu bicara dengan Chisato, pilih pilihan 1 lalu kembali ke Chisato. Pilih pilihan 2 kemudian kembali ke HQ. Chisato akan bergabung.
  83. Babbage : Bawa Sorensen dalam partymu kemudian pergilah ke Gear Room (letaknya di sebelah kanan lift, di lantai dasar). Kembali ke Estrise dan bicara dengan Babbage. Kembali ke Gear Room, keluar masuk untuk bicara dengan Sorensen dan Babbage. Setelah sekitar 3x, tinggalkan HQ kemudian kembali ke Gear Room untuk melihat lift sudah berfungsi. Babbage akan bergabung.
  84. Miroon : Bawa Muroon dalam kelompokmu. Pergilah ke Yashuna Village dan bicara dengan Miroon di sumber air panas di sebelah timur. Pilih pilihan 2 lalu masuki pintu di kanan, lanjutkan memasuki gua (hati-hati, musuh disini cukup sulit). Akan ada event di akhir gua dan kemudian pilih pilihan 1 untuk bergabungnya Miroon.
  85. Moroon : Bawa Maroon, Muroon dan Miroon di dalam party kemudian pergilah ke Baska Mine. Bicara dengan Moroon disini kemudian pergilah ke Beaver Lodge. Bicara dengan Meroon di dekat Trade Shop, pilih pilihan 1 lalu kembali ke Moroon. Balik lagi ke Beaver Lodge dan pilih pilihan 1. Moroon akan bergabung.
  86. Meroon : Bergabung bersama Meroon.
  87. Lu : Setelah Babbage bergabung, bawa Sorensen kembali ke laboratorium Babbage. Bantu Lu menemukan gear yang dihilangkannya (di dekat pintu, bagian selatan) dan Lu akan bergabung.
  88. Retso : Bicara dengan Retso dan pilih pilihan 2. Kembali ke HQ kemudian bicara dengan Subala. Kalian harus memancing Strange Fish kemudian kembali ke Retso dan pilih pilihan 2. Kembali ke HQ dan coba pergilah ke pier untuk event. Retso akan bergabung.
  89. Shun Min : Bergabung bersama dengan Retso.
  90. Yarl : Dengan Bernadette kembalilah ke Nirva Island. Pergilah ke sisi kiri bawah untuk event kemudian pergi ke penginapan dan masuki kamar disana untuk event Yarl dan Nellis. Cobalah kembali ke Estrise dan pilih pilihan 2.Event lagi dan pilih pilihan 2. Save permainan kalian kemudian jelajahi dungeon ini untuk bertemu Dagon. Kalahkan dia lalu lanjutkan penjelajahan kalian sampai kalian menemukan Rune Cannon. Pilih pilihan 2 sebanyak 3x dan keduanya akan bergabung.
  91. Nellis : Bergabung bersama Yarl.
  92. Levi : Pergilah ke Great Hole dan bicara dengannya. Dia akan bergabung.
  93. Bergen : Bergabung bersama Levi.
  94. Norma : Bawa Levi bersamamu lalu bicara dengan Norma di Inn Raftfleet. Pilih pilihan 1 untuk bergabungnya Norma bersama Ernst.
  95. Ernst : Bergabung bersama Norma.
  96. Gavaya : Bawa karakter perempuan manis (Norma, Faylen, Viki) lalu bicara dengan Gavaya di Raftfleet.
  97. Raven : Pergilah ke Solis Mansion di Sable lalu bicara dengan Oboro di ruangannya di lantai bawah. Temui Egbert kemudian kembali lagi ke Oboro. Istirahatlah di penginapan lalu di Warehouse, periksa kanan atas (ada bayangan di sana) untuk event lagi kemudian pilih pilihan 2 untuk bergabungnya Raven.
  98. Galleon : Setelah Lyon terluka dan dia mengatakan apa yang terjadi di Sun Palace, keluarlah dari 2F melalui pintu selatan dan akan ada event tentang Galleon. Ajak dia bergabung dengan pilihan 1.
  99. Byakuren : Kalian harus merekrut Genou terlebih dulu. Tinggalkan HQ dari sisi barat dan kalian akan melawannya. Kalahkan dia dan Genou akan membujuknya untuk bergabung. Pilih pilihan 2 untuk menjadikannya SoD.
100. Haswar : Dengan membawa Takamu, kembalilah ke Lunas Northern Forest dan ajak Urda bergabung. Masuki Oracle's Conclave dan pergi ke ruangan kedua di 1F untuk bertemu Haswar. Ajak dia bergabung kemudian dengan melewati Lunas Northern Forest, cobalah keluar ke World Map. Haswar akan bergabung.
101. Isato : Bergabung bersama Haswar.
102. Urda : Bergabung bersama Haswar.
103. Eresh / Euram : Kedua character ini memegang bintang yang sama jadi pilih salah satu (kalau kalian benar-benar sedemikian pemaafnya, silahkan pilih Euram). Untuk Eresh, pergilah ke dungeon di Big Hole tempat kalian membawa Jeanne sebelumnya (bawa juga Jeanne). Eresh akan meminta bantuan kalian untuk menjelajahidungeon yang dibuka Jeanne. Kembali ke ujung dungeon dan kalian akan bisa turun ke bawah. Save permainan kalian dan waspada! Dungeon ini cukup sulit, musuh cukup kuat dan ada boss kuat menunggu di ujung. Persiapkan dengan equipment serta karakter terbaik dalam party kalian. Jika kalian merasa kesulitan, kalian bisa merekrutnya belakangan setelah Shoon bergabung. Eresh akan menunggu di tempat yang sama jika kalian kembali lagi. Pilih pilihan 2 untuk mengajaknya bergabung. Untuk Euram, dia akan bergabung setelah Stormfist dikuasai. Pergilah ke Eastern Wharf lalu jalan kaki ke Rainwall. Balik ke HQ dan masuki kamar Hero untuk eventlalu minta bantuan Viki untuk diteleport ke Rainwall. Masuki Barow's Mansion dan pergi ke 2F. Ajak Euram bergabung dengan pilihan 1.
104. Rania : Ketika pergi ke Sauronix Castle pertama kali bersama dengan Miakis, masuki kediaman Rania untukevent. Keluar dari rumahnya lalu masuk lagi dan pilih pilihan 2 untuk mengajaknya bergabung.
105. Killey : Setelah mendapatkan magic level 3 Dawn Rune, dia akan mencoba meninggalkan party. Ajak dia bergabung dengan pilihan 2.
106. Hazuki : Tanpa membawa Belcoot, pergilah ke Spinacks Harbor dan pilih pilihan 1. Kembali ke HQ dan bawa Belcoot dalam party dan bicara lagi dengan Hazuki untuk mengajaknya bergabung. Hazuki mungkin akan menghilang, coba keluar masuk Port Spinacks beberapa kali atau minta bantuan Oboro untuk mencari tahu dimana dia.
107. Cathari : Pertama, Hershville harus terbuka terlebih dahulu (saat pertama kali tiba di Spinacks Harbor). Gunakan kapal untuk menuju ke sana kemudian bicara dengan Cathari di dekat gerbang. Setelah Lyon membuka matanya, kembali ke Spinacks Harbor dan bicara dengannya di dekat Rune Shop. Pilih pilihan 2 dan bawa dia menemui Lucretia di War Room. Pilih pilihan 2 untuk mengajaknya bergabung.
108. Haleth : Setelah membebaskan Sable, pergilah ke Hershville dan bicara dengan Haleth di Management Office. Kembali ke HQ dan masuki bar di lantai dasar untuk event antara Logg dan Kisara. Kembali ke Hershville lalu masuki ruangan di paling bawah Armor Shop untuk event lagi. Kembali ke HQ lalu ke Hershville dan masuki Management Office. Bicara dengan orang di sana untuk info tentang Haleth. Kembali ke bar di HQ dan ajak dia bergabung dengan pilihan 2.

Non-star (Gunakan Cornelio's Rune untuk menangkap mereka) :
  1. RE-MI-FA : Otomatis, ketika kalian merekrut Cornelio.
  2. FA-SO-LA : Hutan di arah tenggara dari Rainwall.
  3. SO-LA-TI : Mountain Path menuju Beaver Lodge.
  4. MI-FA-SO : Hutan di arah tenggara dari Doraat.
  5. LA-TI-DO :DeepTwilightForest.

UNITE ATTACK :

-          Hero + Lyon.
-          Hero + Miakis.
-          Hero + Sialeeds.
-          Hero + Roy.
-          Kyle + Georg.
-          Dinn + Rahal + Mathias.
-          Zerase + Levi.
-          Sharmista + Nifsala.
-          Faylon + Faylen.
-          Lugg + Lon.
-          Lugg + Lon + Kisara.
-          Lon + Subala.
-          Sorensen + Lu.
-          Lelei + Cius.
-          Dinn + Belcoot.
-          Shigure + Sagiri.
-          Isabel + Mathias.
-          Norma + Ernst.
-          Bernadette + Yarl + Nellis.
-          Viki + Faylon + Norma.
-          Roog + Lance.
-          Roog + Rahal + Miakis.
-          Rahal + Flail.
-          Ax + Nick.
-          Nick + Roog + Rahal.
-          Maroon + Meroon + Miroon + Moroon + Muroon.

Komentar