Rabu, 08 Mei 2013

Suikoden V : Falena and the Sun, Dawn, and Twilight Rune

Well ga kerasa udah nyampe Suikoden V aja nih hehe. Suikoden V ini menurut gua the best Suikoden di ps2, kenapa? Pertama, grafiknya lebih halus dari suikoden suikoden lainnya di ps2 :hammer. Kedua, storyline nya yang emang greget ciri khas RPG banget. And the last but not least, gampelaynya yang lebih dinamis dibanding seri-seri sebelumnya :). Dah daripada kelamaan langsung aja nih gan cekibrrottt

Bercerita tentang sebuah negara Falena, sebuah negara keratuan yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Arshtat Falenas. Ratu ini memiliki salah satu dari 27 True Rune yaitu Sun Rune. Didalam negara ini selain kerajaan, terdapat juga 2 kelompok fraksi besar yang memainkan peranan penting, yaitu Godwin dan Barows. Keduanya memiliki misi dan visi berbeda dengan kerajaan, sehingga terjadi 3 persengketaan politik yang bertentangan antara pihak kerajaan Falena, Godwin, dan Barows. Sun Rune juga merupakan salah satu pembahasan penting di Suikoden V, bersama dengan turunan rune dari Sun Rune, Dawn Rune dan Twilight Rune. Nantinya pemeran utama Suikoden V akan memiliki salah satu dari turunan Sun Rune,yaitu Dawn Rune yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Pemeran utama Suikoden V adalah anak dari ratu Arshtat, seorang pangeran Falena, Freyjadour Falenas, yang berumur belasan tahun, dia mempunyai adik perempuan bernama Lymsleia Falenas, yang dikatakan bakal menjadi penerus ratu Falena selanjutnya.
Di kota
World Map
Keadaan semakin tegang salah satu di antara dua fraksi besar kelompok tersebut menyerang Istana Timur Falena dan merampas salah satu turunan dari Sun Rune yaitu Dawn Rune. Tidak ada yang mengetahui bahwa serangan itu dibuat fraksi Barows dan sengaja mengkambing-hitamkan ke pihak rakyat Lordlake. Hal ini membuat ratu Arshtat marah dan kemudian dengan menggunakan kekuatan Sun Rune menghancurkan kota Lordlake yang dianggapnya sebagai pemberontak. Kota Lordlake yang telah hancur tersebut kemudian susah untuk dibangun ulang karena efek dari Sun Rune membuat kota itu gersang, dan berkabut yang menyebabkan sumber penyakit. Setelah menggunakan kekuatan Sun Rune, ratu Arshtat semakin susah untuk mengontrol diri sendiri dan semakin dikendalikan oleh kekuatan Sun Rune.
Dawn Rune
Twilight Rune
Fraksi Godwin suatu waktu mengadakan kudeta dan menyerang istana dengan bantuan Organisasi Ninja Pembunuh bernama Nether Gate, pemimpin Godwin yaitu Marscal Godwin dan Gizel Godwin berhasil menguasai Sun Palace(Istana Matahari). Ratu Arshtat yang sedang dikepung menggunakan kekuatan Sun Rune, yang tanpa disadarinya juga menyebabkan kematian suaminya, Ferid Egan. Akibatnya, ratu Arshtat yang mengalami kesedihan dan kemarahan semakin menggunakan kekuatan paling besar dari Sun Rune, disaat itu salah satu pengawal elite kerajaan, Queen's Knight, yaitu Georg Prime, membunuh sang Ratu karena kekuatannya itu dapat menghancurkan seluruh kerajaan Falena. Setelah membunuh, Georg Prime berhasil membawa kabur Freyjadour, tetapi gagal menolong putri Lymselia yang sudah tertangkap lebih dulu oleh pihak Godwin.Fraksi Godwin juga mengambil Twilight Rune yang diberikan kepada salah seorang Queen Knights,Alenia,tetapi,ia gagal mengendalikan Twilight Rune tersebut.Twilight Rune tersebut memilih Sialeeds Falenas yang memihak kepada fraksi Godwin pada akhirnya,tetapi,ia juga tidak dapat mengendalikan kekuatan nya dan kemudian berpindah tangan kepada Lyon,Bodyguard Freyjadour Falenas.
Battle scene
Pada akhirnya, Freyjadour mengumpulkan satu per satu pasukan, mulai dari prajurit sisa kerajaan yang masih setia, anggota Barows dan Godwin yang memihaknya, rakyat Lordlake, Raftleet, pasukan Dragon Horse,Pasukan Kurcaci Penambang(Dwarves), Beavers, pasukan dari negara Armes, dan ahli strategi Lucretia Merces membentuk suatu pasukan besar. Kekuatan pasukan baru Freyjadour Falenas akhirnya menang dan mengambil kembali Sun Palace. Putri Lymsleia diangkat menjadi ratu selanjutnya menggantikan ibunya. Sun Rune kembali disimpan di dalam ruangan khusus di Sun Palace bersama dengan Dawn Rune dan Twilight Rune.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar